Cara kompres video file kecil hasil jernih | HandBrake

 on Saturday, June 1, 2024  


HandBrake adalah alat sumber terbuka, yang dibuat oleh para sukarelawan, untuk mengonversi video dari hampir semua format ke pilihan codec modern yang didukung secara luas.

Alasan Anda akan menyukai HandBrake:

Konversi video dari hampir semua format

Gratis dan Sumber Terbuka

Multi-Platform (Windows, Mac dan Linux)

Apa itu HandBrake?

HandBrake adalah transcoder video sumber terbuka yang tersedia untuk Linux, Mac, dan Windows. Semua orang dapat menggunakan HandBrake untuk membuat video secara gratis .

HandBrake adalah alat pasca produksi. Tujuan utamanya adalah mengonversi video dari format sumber yang didukung ke format MP4, MKV, atau WebM. Jika Anda ingin melakukan perubahan pada Sourcevideo Anda, harap gunakan perangkat lunak pengedit video yang sesuai .

Apa yang dilakukan HandBrake

HandBrake mengambil video yang sudah Anda miliki dan membuat video baru yang dapat digunakan di ponsel, tablet, pemutar media TV, konsol game, komputer, atau browser web—hampir semua hal yang mendukung format video modern.

HandBrake bekerja dengan sebagian besar file dan format video umum, termasuk yang dibuat oleh kamera video konsumen dan profesional, perangkat seluler seperti ponsel dan tablet, rekaman layar game dan komputer, serta cakram DVD dan Blu-ray. HandBrake memanfaatkan alat seperti pustaka FFmpeg libavcodec dan libavformat, x264, x265, dan svt-av1 untuk membuat file video MP4, MKV, atau WebM baru dari file Sources.

Rem Tangan melakukan :

a

  • Konversikan hampir semua video ke MP4, MKV, atau WebM
  • Pangkas dan ubah ukuran video
  • Pulihkan video lama dan berkualitas rendah
  • Hapus artefak menyisir yang disebabkan oleh jalinan dan telecine
  • Audio pass-through tanpa konversi untuk jenis audio tertentu
  • Downmix suara surround diskrit ke surround matriks atau stereo
  • Sesuaikan tingkat volume audio, dan rentang dinamis untuk jenis audio tertentu
  • Pertahankan subtitle yang ada, dan tambahkan atau hapus subtitle lunak (subtitle disimpan sebagai teks)

HandBrake juga dapat membuat video yang lebih kecil—menghabiskan lebih sedikit ruang penyimpanan di perangkat Anda—dibandingkan aslinya.

Apa yang tidak dilakukan HandBrake

HandBrake tidak :

  • Gabungkan beberapa klip video menjadi satu
  • Video pass-through tanpa konversi (video selalu dikonversi)
  • Buat disk Blu-ray, AVCHD, atau DVD
  • Membuat koktail (belum)

HandBrake juga tidak mengalahkan atau menghindari perlindungan salinan apa pun. Ini tidak berfungsi dengan file video yang menggunakan Manajemen Hak Digital (DRM). Ini termasuk namun tidak terbatas pada, konten yang dilindungi salinan dari iTunes, Amazon Video, Netflix, atau penyedia online lainnya, dan banyak DVD komersial dan cakram Blu-ray.

Aplikasi seperti AnyDVD HD untuk Windows dan MakeMKV untuk Linux, Mac, dan Windows dapat membuat salinan cakram DVD dan Blu-ray yang dapat dibuka oleh HandBrake, mengurangi keausan pada cakram asli dan sering kali memperbaiki kesalahan karena penguasaan cakram yang buruk atau rusak. 1

Jangan gunakan HandBrake atau aplikasi lain apa pun untuk menyalin materi yang bukan milik Anda atau hak untuk menyalinnya. Jika Anda tidak yakin mengenai hak Anda untuk menyalin materi apa pun, Anda harus menghubungi penasihat hukum Anda.



No comments:

Post a Comment

J-Theme